Senin, 05 September 2011

Target Saya Tahun Pertama Ngeblog, Belajar Menulis



       Awal saya berkenalan dengan internet adalah awal kuliah dahulu. Saya sangat suka membaca buku sehingga setiap sabtu dan minggu selalu mengunjungi perpustakaan. Setelah berkenalan dengan internet kebiasaan membaca beralih membaca diinternet. Beruntung waktu kuliah dulu akses internet bisa didapat secara gratis dari kampus.

Sekian lama bergentayangan didunia yang tanpa batas ini, akhirnya saya berkenalan dengan blog. Blog pertama yang saya buat dinamai sesuai dengan nama saya dan berisi postingan mengenai cerita kehidupan sehari – hari. Cuma beberapa postingan blog tersebut tidak saya update lagi, karena beberapa kesibukan perkuliahan dan juga malas sih.

Lulus kuliah dan berkeluarga saya mulai berinternet lagi serta mulai belajar ngeblog. Untuk blog yang kedua ini saya harus konsisten menulis di blog dan dapat menghasilkan uang dari blog saya ini. Blog yang kedua ini tidak memiliki topik yang spesifik karena saya belum mendapat topik yang pas untuk blog ini.

Semangat blog sudah menggebu saya langsung action saja memulai blog kedua (blooginet) dengan tema gado – gado. Untuk blog kedua ini saya menargetkan tahun pertama ngeblog adalah belajar menulis, sehingga tulisan yang saya posting tidak asal tulis saja. Saya ingin tahun pertama ngeblog konsisten menulis konten yang bermutu dan bermanfaat.

Jadi hal yang harus saya lakukan untuk mencapai target tahun pertama ini adalah konsisten menulis minimal 1 postingan setiap 2 hari, dan terus meningkatkan kemampuan menulis dengan banyak membaca tulisan mengenai cara menulis yang baik, serta mempraktekannya pada postingan – postingan di blog ini.

Postingan di blog ini terinspirasi dari postingan di blogodolar yang berjudul 11 Syarat Utama Menjadi Blogger Profesional. Salah satu syarat utamanya yaitu kemampuan menulis yang baik dilihat dari tata bahasa, alur cerita tulisan, dan kemudahan tulisannya dimengerti pembaca. Mohon dukungan teman – teman semua, action menulis, menulis, menulis.

NB : Apabila anda merasa teman - teman anda perlu tahu artikel ini, silahkan share  ke  teman - teman anda  lewat  email, blog, twitter, facebook, google buzz dengan menekan tombol share di bawah ini, terimakasih.

Sumber Gambar : debbyrahmi.blogspot.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar