Kamis, 18 Agustus 2011

Barcelona Masih Mendominasi, Real Madrid Berulah Lagi




Barcenola membuka awal musim ini dengan indah. Piala Super Spanyol akhirnya jatuh juga ke tangan barca untuk yang ke tiga kali secara berturut sejak tahun 2009. Pertandingan kandang dan tandang yang dilakoni Barca berjalan cukup berat. Dimana pada leg pertama barca ditahan imbang Real Madrid 2–2 di stadion Santiago Bernabeu. Melakoni laga leg kedua di kandang sendiri kedua barca turun dengan kekuatan penuhnya.

Membuka gol pertama lewat umpan terobos cepat Messi kepada Iniesta. Dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Iniesta, sontekan manisnya mengecoh Casillas dan bola bergulir indah ke gawang madrid. Riuh suara penonton Barca menggema berkat gol pertama Iniesta

Berselang beberapa menit kemudian tendangan Benzema disambut oleh Sergio Ramos dan sedikit sentuhan dari Ronaldo menjadikan skor imbang 1-1 untuk madrid. Sebelum babak pertama berakhir Messi menutup pertandingan  dengan skor 2-1. Berawal dari sepak pojok yang didapat  barca disambut sundulan Pepe untuk membuang bola, tetapi bola jatuh kembali ke pada Messi dan mengumpankan ke arah Pique yang diteruskan kembali kepada Messi. Kembali Messi menunjukan bahwa dirinya memang seorang mega bintang, sedikit sontekan cantiknya berhasil menipu Casillas.

Memasuki babak ke dua terjadi pergantian pada kubu madrid Marcelo masuk menggantikan Khedira. Babak kedua sudah mulai memanas diawali kartu kuning yang diterima Marcelo karena sedikit menendang bagian perut Messi. Pada pertandingan ini ada 9 kartu kuning yang dikeluarkan untuk kedua kubu. Serangan silih berganti dilakukan oleh kedua kubu yang menghasilkan beberapa kesempatan yang bisa berbuah gol buat kedua tim tetapi barca  masih tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Camp Nou terdiam pada beberapa menit sebelum babak kedua berakhir bermula dari sepak pojok Kaka terjadi bola liar di mulut gawang barca. Hal ini dimanfaatkan Benzema dengan tendangan kaki kirinya dan bolapun meluncur ke arah kanan gawang valdes 2-2 untuk madrid.

Menit 82 Guardiola memasukkan juga bintang barunya Cesc Fabregas dengan menarik keluar Pedro Rodriguez, ini laga pertama Cesc setelah dibeli barca dari Arsenal. Serta menjadi awal manis bagi Cesc karena setelah ia diturunkan menit ke 88 Messi mencetak gol kemenangan bagi barca. Gol tercipta berkat umpan lambung dari sayap kanan oleh Adriano yang masuk menggantikan Villa disambut tendangan langsung kaki kiri Messi ke sudut kiri gawang Casillas meluncur deras dan yang tidak dapat ditepis membuat kedudukan 3-2 serta menutup piala super spanyol dengan kemenangan barca agregat 5-4. Kemenangan ini menjadikan barca tim terbanyak yang mengoleksi piala super spanyol dengan 10 piala dan madrid diurutan kedua dengan 8 piala.

Pertandingan ini juga menyisakan perseteruan yang tetap panas karena insiden pada menit akhir antara kedua kubu setelah tekel Marcelo kepada Cesc didepan bench kubu barca. Kedua kubu langsung saling mendekat ke area terjadi penekelan. Hal ini menyulut adu mulut, saling dorong antara kedua kubu. Di kubu madrid Oezil dan Higuain nampaknya paling tersulut emosinya. Terlihat juga ulah jahil Mourinho yang mencubit telingan salah satu staf asisten pelatih Guardiola. Hal ini terekam jelas kamera pertandingan.  

Susunan Pemain

Barcelona: Valdés; Alves, Piqué, Mascherano, Abidal; Busquets (Keita '85), Xavi, Iniesta; Pedro (Fabregas '82), Villa (Adriano '73), Messi

Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Coentrao; Di María (Higuain '64), Alonso, Khedira (Marcelo '46); Benzema, Oezil (Kaka '78), Ronaldo



NB : Apabila anda merasa teman - teman anda perlu tahu artikel ini, silahkan share  ke  teman - teman anda  lewat  email, blog, twitter, facebook, google buzz dengan menekan tombol share di bawah ini, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar